Rabu, 04 Maret 2015

Remembering : Cinta Monyet

Hai! Gue mau sedikit cerita. Kalian kenal bang Radith? Bukan bukaan,, bukan Radith tukang foto keliling di komplek lo.

tersangka
Gue sebenernya agak-agak males buat nampilin foto kayak model diatas. Lebih keliatan ga manusiawi gitu sih fotonya. HHAHAHA. Piss bang Radith! ^^v

Tapi salut deh sama dia! Hemm,, buat gue, dy itu laki-laki humoris nan baik hati. Hhaha. Gue suka, tiap liat cowok-cowok yang keliatannya sayang banget sama adik-adiknya. Ih, bikin gemes pengen ngarungin tu orang ke karung goni! :D

Hm,, lagi proses men-stalking web jadulnya dia sambil ketawa ketawa ala mak lampir, tiba-tiba gue nemu beginian!

sumber

Gue langsung diem.
Diem.
Diem.
Kemudian ngacak-ngacak bak sampah.

Kalian liat apa yang gue liat gak?
Sini-sini, biar gue perjelas.

=========================================
aku ingin mencintaimu dengan sederhana:
dengan kata yang tak sempat diucapkan
kayu kepada api yang menjadikannya abu


aku ingin mencintaimu dengan sederhana:
dengan isyarat yang tak sempat disampaikan
awan kepada hujan yang menjadikannya tiada
=========================================
DAMN!

Dan gue baru sadar, gue ada disitu saat puisi itu ngehits pada jamannya. Jaman gue SMA. Eh gak penting sih sebenernya buat kalian. Tapi kan gue mau ceritaaaaa!

Sapardi Djoko Damono.
Eh, siapa itu? Oh,, itu nama yang nyiptain puisi itu.

Puisinya dalem. Dan ya, kalian bener. Gue pernah dikasih rentetan kata itu dari orang! Gue kurang paham sebenernya pas dulu itu, iya, gue dikasih puisi itu maksudnya apa. HHAHAHA. Dan setelah gue punya perasaan lebih ke dia, itu udah terlambat. Dia lebih milih perempuannya --pada saat itu-- dari pada gue yang baru bisa nyatain ke dia tentang perasaan gue setelah lulus SMA.

Bang, ada bakso? *abaikan*

Bang, ada yang perlu gue omongin sama lo. 
      Begitulah panggilan unyu-unyu gue buat dia, --Bang--
Soal apa? 
      Dengan gaya coolnya dia sambil ngisi kolom corat-coret di buku taunan punya gue.
Soal kita, Bang. Tentang gue dan elo.
      Dia diem, natap gue. Terus senyum. Ia, senyum yang bikin detak jantung gue makin kedengeran kayak lagi setel musik Dangdutan!
Sebenernya, kita udah sama-sama tau ko. Icha udah tau perasaan Aldin gimana, dan Aldinpun udah tau perasaan icha gimana. Cuma sekarang Icha udah gede, udah bisa jaga diri, udah bisa dilepas. Jadi sekarang waktunya buat Aldin lepas Icha. Masalah kita itu, cukup Aldin, Icha, dan Tuhan aja yang tau.

Hey, WHAT? Lepas? Emang sejak kapan kita pernah terikat? :p Dan ia sih mungkin dulu, perasaan kita yang terikat. Tsah! Tapi tanpa ikatan yang jelas :p

Dari situ sebenernya alesan gue buat move dari Jekardah ke Paris Van Java. Gue gak mau ketemu dia. Titik.

Rada konyol juga sih sebenernya. Lagi juga, andai kita satu daerah, yakali gituh kita bakal sering papasan dijalan? Terus treak-treakan kayak bocah SD. HHahaha. Enggak kali cha! Tapi ya itu dia, tekad gue udah bulet. Gue mau pindah!

Ah tapi dasar emang bocah ya. Setelah gue dapet pacar, dengan bangganya gue kenalin ke dia. Hahahaha. Waktu itu by phone. Jadi, ada acara reuni kecil-kecilan gitu di sekolah. Nah, karena gue udah punya pacar, jadi gue beraniin ke sekolah. Niatnya emang buat reunian ketemu temen-temen, tapi ya emang dasar bocah ya. Jadi ada sedikit niat pamer pacar ke dia. Dan itu bodoh! Hahahahaha

Singkat cerita, gue putus sama pacar gue. Dan dia selalu nasehatin gue, kayak yang gue pernah tulis disini.

Dan ya, kurang lebih selang setahun setelah gue putus, waktu itu ada makhluk baru yang nemenin gue. Namanya Arif. Dan Aldinpun sebenernya udah punya pacar saat itu, namanya Aisyah. Gue inget banget. Pas temen gue nikahan, Aldin pengen banget ngenalin Aisyah ke gue. Tapi karena berhubung udah malem banget, and mereka juga gak nongol-nongol, akhirnya gue pulang duluan.

Belajar ngurangin rasa ge-er sebenernya yang haruis gue tanamin dari dulu dan sampai nanti. Hhahaha. Quotenya,,
"Lo jangan terlalu berharap lebih sama sesuatu yang belum lo tau kejelasannya seperti apa"

Dan ya, terbukti. Baru kemarin-kemarin dia nelpon gue lagi, Aldin. 2 hari sebelum imlek dia nelpon dan ternyata, dia ngabarin kalau dia mau NIKAH.

Hhhh,, sebenernya sampai detik inipun gue masih gak percaya. Hhahaha. Ada perasaan seneng karena dia udah nemuin pendamping buat nemenin harinya. Tapi ada perasaan sebelnya juga. Yang pertama, kenapa harus dia duluan yang nikah, bukan gue? Hhhahaha. Kedua, kenapa berita nikahnya menurut gue sangat mendadak?

Tapi ya,, itulah hidup!
Jangan duluin Tuhan lo.

Iya, dulu dengan pedenya, gue bakal nikah di 2013, eh,, taunya sampai taun ini gue masih belum nikah. Hhahaha. Dan guepun gak tau, kedepannya Adam mana yang bakal nemenin gue. Elo-kah? Eh bukaaann,, gue bukan nunjuk cewek-cewek. Hahahhaha. Gue nunjuk Adam. Elo-kah?
We will see. ^^

Aisyah & Aldin, 19 Februari 2015

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tulis dong menurut lo. Biar eksis! ;)