Kamis, 12 Maret 2015

Late Post : Ultah? Siap-siap nangis!

Helo.
Hai.
Ia kamu. Sambil bayangin cowok kece ngasih sweet proposal *gagal fokus*
Hahahaha :p

Ini post ketinggalan gue. Huhuh. Eh salah. Maksudnya gue rada telat mempost-kan-nya. Gak apa-apa ya?

Jadi begini, pas tanggal 7 Maret kemarin itu ade kesayangan gue ulang tahun yang ke 16! Perasaan baru kemarin, itu anak bau ingus :p Cih. Lo bisa tengok gaya tengilnya dibawah ini.

Alam, di Situ Gede Bogor --lupa tahunnya--

Hahhahaaha. Itu dia masih bocah ingusan. Yang kalo pulang abis main, beuh baunya udah kayak apakali. Gaya andelannya senyum centilnya. Hahahaa. Berasa punya boneka dakocan tau. Mau gaya apapun, kalo dipinta, pasti di kerjain. HAHAHAHA.

HAHAHA

HAHAHAHA. Watdefak! Dia gede bangeeett di usianya yang masih pitik. Yang gue inget, ini foto sebelum dia sekolah. Gue yang minta dia buat berpose 'satpam'. Hasilnya memuaksan! Hahhaha :p

Alam itu pernah keracunan makanan waktu kecil (ciki di warung), makanya foto atas sama bawah jompalik banget. Setelah dia sembuh, dulu mamah langsung ngasih makanan yang bener. Gak dibolehin jajan lagi diluar selain jajanan yang di beli di pabrik khong guan.

Nah.
Sebenernya dari kemarin gue rada bingung buat ngasih kado apa. Secara, gue lagi gak ada duit. Dan gue lagi heboh-hebohnya nyiapin ke bukit kapur di tanggal yang sama :p Iya, tanggal 7 Maret. Kakak macem apa coba gue :p

Tapi ya jangan panggil gue Icha kalo gue gak bisa bikin orang speechless. Hihihi. Gue gak keilangan ide cuma karena gue gak punya uang. Gue mau ngebuat dia gak lupa gimana proses dia tumbuh. Iya, ade gue patut bahagia di pertambahan umurnya.

Walhasil, sebagai kakak yang cinta sama adenya, gue buat surat cinta dong yaa,, (ini murah, tapi ngena banget ke hati!) plus coklat Daily Milknya Delfi. Dan hasilnya? Dia nangis. Dia nangis baca suratnya. Hahahahaha. Dan oonnya, gue juga nangis. :p

Ade kesayangan, Abdul Salam Mutahary
Mau tau gak isi surat cintanya apa? Cekidot!

***

Ditulis penuh cinta tanggal 06 Maret2015, 12.11 wib
Untuk Ade kesayangan yang lahir tanggal 07 Maret 1999, AS.Mutahary

Surat Cinta Buat Dede Alam
Ehem. Ehem. Ciye,, dapet surat cinta. Ihiy. moga surat ini, surat cinta pertama ya dari perempuan buat kamu :p

Halo Dede. Selamat Ulang Tahun ya. Maaf sebelumnya, teteh gak bisa dateng di tanggal lahir kamu. Teteh udah cerita kan, teteh mau camping ground di Mt.Kapur Ciampea Bogor? Jangan marah ya. Hehehe.

Tahun ini, tahun terakhir kamu ulangtahun di SMP. Besok, udah di SMA. Berarti kamu udah gede sekarang. Gimana jadi orang gede? Asik gak? Hehehe.

Mungkin kamu pengen balik kayak masih kecil lagi. Yang bisa main mobil-mobilan sepuasnya, main sama Putra jauh-jauh sampai lupa mandi and pulang-pulang bau keringet asem asin anak kecil yang kayak udah 2 minggu belum mandi. :p BAU. Atau enggak main sama Farhan sampai lupa pulang. Atau main sepak bola terus nge-goal-in di gawang sendiri! Hhahaha.

Hm,, mungkin juga kamu berharap bisa cepet-cepet gede dan makin gede. Kamu pengen cepet-cepet kuliah misalnya. Pengen cepet kerja. Cari duit sendiri, jajan pake duit sendiri, ngejajanin Bunda, teh Dhita sama teh Icha pake duit hasil keringet sendiri misalnya. Ya,,, boleh-boleh aja sih. Tapi, satu hal yang teteh pengen kasih tau kamu, nikmatin setiap apa yang lagi kamu jalanin. Karena itu gak akan keulang.

Surat ini mungkin akan panjang. Dan akan sangat panjang kalau kamu ngeluhin akan hal itu. Jadi, jangan dibaca sambil ngeluh ya.

Teteh mau cerita sedikit.

Dulu, pas tanggal 06 Maret 1999 itu teteh, Mamah, teh Dhita lagi pergi ke Bogor. Mau ke rumah Nenek. Mamah lagi hamil besar. Waktu itu, Bapak lagi gak ada. Teteh lupa, Bapak lagi dinas dimana. Kita naik kreta ke rumah Neneknya. Gak ada masalah yang berarti sebenernya sampai pas sekitar jam 3-an (sore) Mamah buang air kecil dan tau kalau ketuban udah pecah. Disitu panik. Panik nyari mobil buat anter Mamah ke rumah sakit. Akhirnya dapet juga mobil angkot sewaan. Dari rumah Nenek, kamu dianter ke Karya Bakti Bogor.
Disitu teteh masih kecil. Masih kelas 4 SD. Teteh sama Bunda nyari-nyari telpon umum buat ngehubungin Bapak. Singkat cerita, besoknya kamu lahir lewat proses ceasar. Entah jam berapa karena teh Icha, teh Dhita dan Nenek pulang ke rumah pas tanggal 06 Maret malemnya.

Sepanjang pagi di tanggal 07 Maret, teteh berdoa supaya kamu lahir selamat. Mamah juga selamat. Tapi emang dasar pikiran masih bocah ya. Jadi teteh mikir, kalau kamu gak selamat juga gak apa-apa yang penting Mamah selamat. Hahhaha :p

Pas tau kamu lahir selamat, teteh gak bisa ngomong apa-apa. Seneng. Seneng banget. Karena udah lama banget teteh pengen punya ade! Kamu itu kado buat teteh de. Kado buat siapapun yang sayang sama kamu.

Kamu alasan teteh kuat nahan airmata pas Mamah pergi duluan ninggalin kita.

“Alam itu lebih sedikit waktunya buat kenal Mamah, Mel..” waktu itu begitu curhatan teteh ke temen teteh.

“Ade, kamu kenapa misahin anak ayam sama induknya? Kasian dia sendirian”
“Gak apa-apa, Alam aja dipisahin sama Mamah”
Teteh udah gak bisa ngomong pas kamu bilang begitu.

“Alam gimana Ip, Alam gimana..!” waktu teteh dibonceng Arif mau ke rumah Mang Jaja sekitar jam 2 pagi pas tau Bapak meninggal.

Dan lagi. Kamu alasan teteh kuat nahan airmata pas teteh liat Bapak udah terbujur kaku, de.

Nama kamu. Selalu nama kamu yang teteh inget supaya teteh kuat nahan airmata.
Sebenernya, banyak harapan dari orang-orang yang sayang sama kamu. Inti dari semuanya itu, berharap semoga kamu jadi orang yang lebih baik lagi.

De,
Apapun harapan orang lain atas diri kamu, kamu yang jalani. Maka jalani apapun yang kamu harapkan pada diri kamu. Kalo kamu udah mulai cape mencapai harapan kamu, inget lagi, betapa banyaknya orang-orang yang berharap kamu jadi lebih baik, berharap kamu jadi lebih bahagia.
Salam sayang dari teteh selalu, Icha.
 ***
Kalian nangis?
Hihihi.
Udah ah, gue gak mau nemenin kalian berdrama ria :p


Sun jauh!
Kakak yang sayang adenya :)

Alam waktu 15th, dan gue 24th!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tulis dong menurut lo. Biar eksis! ;)