Selasa, 08 Juli 2014

Hadiah Bulan Juni!

Hai!
Apa kabar bloggies? ;) *purapuramanis* hahahaha

Ngerasa berdosa sebenarnya, karena hampir satu bulan gue ngebiarin blog ini ga ada entri apa-apa. :D
Well, terlalu banyak yang gue pikirin akhir-akhir ini, sampai-sampai sharing disini ga sama sekali kelintas di otak gue. Hhahaha

Okay. Gue mau sedikit cerita.
Emmm,, sebetulnya, ini mengenai kesehatan gue sih. Tapi, disambung juga sama hobi gue yang suka 'kepo' sama kehidupan orang yang mereka publish (like me). Ngerti ga, ngerti ga? Gue yakin enggak.
Ngomong apa sih lo Cha?
 Hhahahha. Mungkin begitu pikir kalian. Jadi begini loh, biar ibu jelaskan.
--tiba-tiba semua hening--
 Gue suka hobi baca kehidupan orang lain (baca : kepo, haha) yang udah mereka publish dalam bentuk curhatan kayak gue begini, atau dalam bentuk buku, atau dalam bentuk apapun itu.
--emang ada bentuk apa lagi?-- *purapuramikir*

Jadi gini, as you know setelah lo baca tulisan aneh gue yang ini, kalian taulah, anugerah apalagi yang gue dapet. Yap, betul! Pasti kalian bertanya-tanya, ko bisa sih kena yang kayak begituan? Lah, jangankan kalian yang ga ngalamin, gue aja yang ngerasaian sampai dengan hari ini, gue nggak tau kenapa gue dapet anugerah itu.
Anugerah Cha? Gila kali lo, yang kayak begitu dibilang anugerah!
 Ia, anugerah.
Gue selalu meyakinkan diri gue, bahwa suatu penyakit itu adalah anugerah. Loh, bukannya orang lain belum tentu dikasih hal yang sama? Jadi gue pikir itu anugerah. Sekarang, coba kalian berpikir begini. Apa bedanya janin yang ada di dalam kandungan sama penyakit yang ada di dalam tubuh?
YA BEDA ICHAAAA *digaplok sama yang baca*

SAMAAAAA. Kata gue sama. *ga mau kalah*
Kita sama-sama dikasih yang belum tentu orang lain dapetin. See? *senyum bangga, muahahahahahahaha*
Anugerah itu, ga bisa kita tolak, tapi bisa kita jalanin dan bakal selalu ada jalan.
Gue heran sama lo Cha, ko lo semangat banget sih ngejalanin hidup lo yang kayak gini
Gue cuma bisa senyum. Padahal dalem hati gue, gue nangis. Hhahaha. Serius. Sering ko gue nangis, sering ko gue ngeluh. Tapi gue sadar, mau seberapa banyak gue ngeluh, mau seberapa banyak airmata yang gue keluarin, itu ga bakal bisa nolak dua anugerah itu ko. Makanya, gue coba bangkit. Bangkit walau perlahan. Ditambah semangat gue mulai tumbuh lagi setelah gue baca kehidupan orang lain lewat sebuah novel yang dia tulis sendiri berdasarkan kisah hidupnya.

Judul novelnya Berteman dengan Kematian, karyanya Sinta Ridwan. Gila. Gue baca cuma dua hari. Ia, dua hari gue mampu ngelahap novel yang isinya kebanyakan tulisan itu. Inspired bangetlah. Gue pribadi ikut ngerasain apa yang dirasain penulis. Bukan bukaann, bukan merasakan tentang permasalahan keluarganya,, tapi, gue ngerasain tentang berbagai hal yang menakjubkan yang dia rasakan setelah dihinggapi 'kupu-kupu' itu.

Gue ga nyangka, orangnya cantik banget! Banget banget. Dan dibukunya (baca : novel) ada foto dia saat pipinya membulat, like me. Hhahahaha. Gue jadi inget, gue pernah begitu. Beruntungnya, kita berdua (gue dan kak Sinta) ga berpipi chubby waktu belum konsumsi Prednison. Tapi ada yang beda disini. Gue ga separah itu, karena gue cuma kena vaskulitis. Tapi,, gue juga mengonsumsi obat yang sama dan ikutin terapi obat yang sama. Jadi jelaaaass,, bentuk muka yang bulatnya itu juga hampir sama :)) lol


Ini Bukunya : )
Kak Sinta
Kak Sinta
Gimana? Cantik kan. Sekarang, setelah baca novelnya,, gue pengen banget kenal sama kak Sinta atau odapus lainnya. Pengen sharing mengenai autoimun yang sedikit merubah hidup gue dan mereka. *lebay :p

Oh ia,
Ini hari ke 28 gue ngonsumsi obat tuberkolosis itu. Hmm,, sedikit cerita ya tentang vonisan itu. Eh mau banyak deng. Hahahahaha. Gue ga mau lewatin moment yang udah gue lewatin gitu aja tanpa nulisinnya disini, aiiihhhh bahasa gueh. Muahahahahhaha

Waktu itu tanggal 11 Juni 2014, sore. Ia, waktu itu saatnya gue ambil hasil cek lab and radiologi gue setelah gue ngikutin pengambilan darah dan rontgen tanggal 07 Juni 2014. Sore itu, gue ambil hasil labnya sendiri, karena gue harus ngantor dulu. Kenapa gue harus cek lab and radiologi? Karena kurang lebih dua minggulah, batuk gue ga udah-udah. Tapi batuknya lebih sering pas kena udara dingin aja sih. Awalnya gue anggep spele. Ah, cuma batuk doang. Gue pikir begitu. Selain batuk, gue juga selang 2 malem itu demam. Jadi misal malem senin demam, malem selasa engga, malem rabu demam lagi, begitu seterusnya. Sekalinya gue minum pereda demam --Dumin-- (obat gue beda :p) ngucurlah itu keringet seabrek-abrek. Ampe ganti baju lebih dari 3x dalam dua jam! Gila. Nah aneh gue disitu. Makanya, gue pengen banget pas nanti kontrol, gue cek lab, takutnya, gue kena thypus. Gue mikirnya begitu. Soalnya, gue suka lemes lemes cantik gitu. Hhahahah. Apa deh :p

Ya udah, berangkatlah pas tanggal 07 itu dianter nyokap. Nah, pas ambil hasil labnya, ga tau kenapa gue lemeeess banget. Deg-degan ga karu-karuan, pokoknya ada perasaan takut buat ambil hasil lab itu. Akhirnya, gue dianter teteh gue deh. Tapi,, berhubung nunggu dokternya agak lama, jadi teteh gue pergi ke kantin rumah sakit sebentar. Nah, pas teteh gue ke kantin, dokternya dateng. Berhubung gue nomor pertama, ya udahlah gue masuk tanpa didampingin teteh gue. Bismillah.

Setelah masuk, gue kasih dua amplop yang sebelumnya gue buka. Ah,, normal semua. Gue pikir begitu pas gue buka itu dua amplop sebelum ketemu dokter.

hasil radiologi
Hasil Lab
Pasti ga ngerti. Hahahaha. Gue juga :p sebenernya hasil rontgen yang karbon itemnya ada di rumah, belum sempet gue scan. Hahahhahaha. Kalau diliat dari gambar yang karbon item itu, emang di paru-paru gue ada kabut putihnya. Sedikit, ia cuma sedikit. Tapi ternyata dokter langsung kaget dan bilang gue kena tuberkolosis. Gue speechless. Ga tau harus ngomong apa. Dokter gue nangkep itu. Dan beliau langsung menghibur gue.
Penyakit kayak gini, bisa terjadi sama siapa saja. Tenang aja, kemungkinan sembuhnya besar ko asal kamu minum obatnya sesuai petunjuk. Kalau saya belum bilang berhenti ya jangan dulu berhenti. Nanti lama-lama dosisnya kita kurangin, oke? --gue masih lunglai--
Sepulang dari rumah sakit, gue cuma bisa nangis, nangis dan nangis. Sakit yang satu aja belum beres, kenapa nongol lagi sakit yang satu ini? Sepanjang gue naik angkot gue terus-terusan pegang tissue. Bukan bukan, bukan karena gue habis nonton film india :p

Tapi sekarang, semua itu sudah lewat. Gue udah hampir mau satu bulan kenal sama Pirazynamid, Rifampicin, Etambuthol, dan Pehadoxin. Lancar, ya, minumnya lancar. Walau kadang sering hampir ga ketelen. Hhahahah. Walau pertama-tamanya gue demam dan suka pusing setelah minum obat itu (efek obatnya begitu). Tapi ya, Alhamdulillah. Sejauh ini, semua lebih baik. Allah selalu meluk gue. Selalu.




Merasa Dicintai,
Icha ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tulis dong menurut lo. Biar eksis! ;)