Selasa, 10 Desember 2013

My Hero Is My Mom

Pagi sobat blogies! :D
Apa kabar?
Moga selalu luar biasa yah! ^^

Dari semenjak sakit, selalu dan selalu gue ngerasa Allah itu emang Maha Baik. Gue dikasih kekuatan yang super. Kalah deh power puff girl juga, xoxoxoxo :D

Gue baru sadar,
ketika geu bener-bener ngerasa sendiri, disana gue salah. Karena ada keluarga yang dukung gue. 

"Hey, lo punya keluarga yang bakal terus dibelakang lo, tersenyum buat lo. "
Gitu kalimat yang terngiang di telinga gue.


Bunda, Alam, Teteh

Gue, Alam, Bunda


Hm,,
Emang ya, Allah itu Maha Baik.
Dia merencanakan segala sesuatu dengan begitu sempurna. Kehidupan yang gue jalanin merupakan satu dari kebaikan Dia buat para hambaNya.

Sekedar cerita singkat, gue terlahir sebagai anak kedua dari tiga bersaudara. Kakak gue perempuan, dan adik gue laki-laki. Lengkap banget rasanya punya kakak perempuan and adik laki-laki. Almarhumah Mamah dulu kerjanya sebagai Guru Agama di sekolah dasar daerah Jakarta Selatan. Almarhum Bapak kerja di Departemen Agama, yang sekarang jadi Kementerian Agama.

Iya, Mamah meninggal waktu gue masuk SMA kelas 1. Februari 2005. Mamah ngidap kanker payudara. Tapi gue yakin ko, Mamah meninggal BUKAN karena sakit yang dianugerahkannya. Tapi, karena emang tugas Mamah sebagai isteri dari Bapak, tugas Mamah sebagai Ibu dari gue, kakak gue and adik gue sudah selesai. Dan beliau sudah sehat bahkan sempet senyum disana ngeliat anaknya nulis ini :') Love u Mom :*

Waktu Mamah meninggal, adik gue kelas 1 SD. Dia laki-laki kecil yang kuat. Gue tau itu. Bahkan waktu Bapak nyusul Mamah pas dia kelas 1 SMP, dia keliatan lebih dan lebih tegar dari gue.

Mamah itu anak ketiga dari 8 bersaudara. Dikeluarga Mamah, anak perempuannya cuma Mamah and adiknya Mamah, Bibi. Disini rencana indah yang Allah kasih buat keluarga gue. Bibi masih sendiri. Ternyata Allah ngasih bidadari baru buat nemenin gue, kakak gue, and adik gue sampai sekarang.

Iya,
Bapak nikah sama Bibi gue waktu gue kuliah semester 2. Awalnya gue ga setuju (karena lidah gue 18 tahun nyebut Bibi sekarang kudu ganti dengan sebutan lain), tapi setelah gue pikir, adik gue butuh banget sosok Ibu, terlebih dia masih sangat kecil. Akhirnya gue meng-iya-kan dan kita (gue, teteh, ade and Bapak) sepakat buat manggil Bibi dengan sebutan Bunda.

Jadi, gue punya Bapak, Mamah, dan Bunda. STOP berargumen gue punya Ibu Tiri. Itu sadis! Nggak ada istilah 'Ibu Tiri'.  Yang ada Bunda. Bundadari. Hhehehe.

Ya,
gue ulang. Allah Maha Baik.
Gue selalu ngerasain itu. Cinta keluarga buat gue, cinta yang Allah hadirkan dalam keluarga gue, itu bener-bener bukti nyata kalo Allah itu Maha Baik.

Gue selalu berdoa tiap gue selesai sholat and pergi ngantor. Gue selalu berdoa buat kebaikan Bunda, satu-satunya orangtua yang gue punya saat ini. Gue harap Bunda selalu tau, kalo gue bener-bener sayang sama beliau. Gue punya utang besar buat ngebahagiain beliau. Bahkan ketika Bunda rela ngorbanin perasaannya (mungkin) untuk meng-iya-kan permintaan ade gue buat jadi Bundanya. Ah,, gue tau. Bunda sayang sama keluarga kakaknya. Bahkan lebih dari itu.





"Ah Bunda. Boleh nggak icha jadi anak Bunda selamanya? :')"


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tulis dong menurut lo. Biar eksis! ;)