Jumat, 29 November 2013

Apa ia LUPUS?

Siang :D *gue nulis siang-siang, tapi baru bisa diposting sekarang :p

Apa kabar? :)
Seneng banget kayaknya gue nanya masalah kabar :p :))
Baru ngerasa sakit itu mahal and and,, sehat itu lebih MAHAL.
Moga semua dalam keadaan sehat yaaa,, begitu juga dengan gue. Aamiiin *senyum penuh harap*
:')


Nggak kerasa, udah hampir 2 minggu setelah gue menjalani pengobatan steroid *kata dokter* pipi gue makin tembem :p :D Efeknya itu loh, gue nggak bisa ngeliat makanan nganggur :p Hahhahaha. Emang dasar guenya aja kali yak yang gembul. Zzz -___-

Tapi asli loh. Porsi makan gue sangat amat berambisi :p
Nggak lapeer, cuma pengen aja ngemil :p *jyaaaaa*
Mungkin karena sekitar 4 minggu lalu gue cuma makan REGAL+AER doang kali yak (alibi :p) jadi sekarang bales dendam ceritanya, hehhehehe.

Oh iya, gue juga nggak ngerti ini tu efek obat, atau emang imun gue yang semakin bergejolak. Hmm. Iya, udah 2 hari kebelakang ini, sendi-sendi gue cepet banget kerasa ''cekit-cekit''. Jadi,, kejadiannya itu...

*dua hari lalu sebelum 29 Nov 2013*

Pagi di 27 Nov 2013, gue menjalankan aktifitas seperti biasanya (cewek kantoran, hahahah), dianter emak gue tersayang sampai stasiun kereta, karena emang tiap hari begitu *manja* hehehe. Bukan manja deng, tapi karena gue nggak bisa bawa motor sendiri :p Nah nah nah,, pas udah mau sampe stasiun,, karena penuh banget jalanan tu stasiun,, akhirnya gue turun nggak di stasuin,, gue minta nyokap buat nurunin gue dipinggir jalan *iyalah pinggir jalan, masa tengah jalan, mati dong :p* nah, yang namanya turun dari motor, kan pasti numpu di satu kaki dululah yaaa,,, nggak mungkin numpu di dua kaki sekaligus. Udah deh tuh, bunyi. Tek. Gue rasa kaki kiri manis gue kepelitek. Dengan terburu-buru --karena emang telat-- gue nggak pikirin deh tuh masalah pergelangan kaki kiri yang sedikit ngeluarin bunyi 'tek'. Ya udahlah, cuma keseleo dikit, pikir gue. Ya udah deh, gue masuk stasiun, nggak lupa lari-lari kecil biar bisa masuk kereta yang udah dari tadi ada di peron satu. Masuklah gue. Dengan nafas hah-heh-hoh gue masuk diselipan cowok-cowok. -____- Gue nggak dapet gerbong khusus cewek,, jadi ya terpaksa di gerbong campuran. Ya udahlah nikmatin.

--di dalem kereta--
Apa mau dikata, kereta penuh, buat napak aja udah sukur, di dalem kereta gue kayak lagi ngebintangin iklan Mizon. Miring-miring gitu. Badan dimana,,, tangan dimana,, kaki dimana. Okelah, sebisa mungkin gue bertahan. Dan emang kudu begitu. Di dalem kereta itu kejam. Badan, tangan, dan kaki lo bakalan mencar. Hhahahha.

--turun kereta--
Ya udah deh tuh, setelah turun kereta, badan gue terasa reot, penyok. :p

Sekitar jam 10an,
gue ngerasa ada yang aneh sama kaki gue. Terutama lutut gue. Tegang. Jadi sekitaran setelah dzuhur, gue agak susah buat ngejalanin sholat dzuhur di kantor. Karena pas duduk diantara dua sujud, gue susah buat nekuk tu lutut. Dan bener dong, pas gue sampe rumah, gue bener-bener nggak bisa nekuk lutut lama-lama (bahkan dalam hitungan 10-15 detik). Okelah, gue sholat semampu gue karena emang Islam itu agama yang mudah. Gue sholat dengan kaki diselonjorin.

Makin malem, yang gue rasa makin pegel, makin tegang. Dan pegelnya itu jadi ''nyamber'' ke pinggang gue. Duh. Akhirnya, dari pinggang sampe ujung kaki, gue balur pake balsem sejenis counterpain. Gue udah mikir yang enggak-enggak aja. Takut pagi-pagi, gue nemuin gue diambil nikmat bisa jalanlah, inilah, itulah, hm. Kalo sakit tu emang pikirannya jadi macem-macem ya. Hm. Tapi,, alhamdulillahnya bangetlah, pas pagi gue udah bisa gerakin kaki gue. Bisa centil-centil lagi nekuk kaki gue *yeay! girang* tapiiii,, deg. OMG,, punggung gue.. :( punggung gue kayak ada yang naro beban. Berat. Berat. Banget. Tegang. Panik. Gue coba atur nafas. Huhff.. Tenang.. Gue masih bisa duduk. Gue masih bisa bahagia. Ia, bahagisa gue sederhana kok. Sesederhana gue duduk manis tanpa penyangga. :')

*satu hari sebelum 29 Nov 2013*
Akhirnya gue tetep ngantor dengan bawa punggung kura-kura (baca : berat). Sepelan mungkin gue jalan, ah yang penting sampe kantor. Akhirnya bener dong, gue telat sampe kantor. Ya udahlah ya, gue juga nggak bisa maksain. Nggak apa-apalah pikir gue. Tohh gue udah berusaha, walaupun mungkin gue nggak maksimal lari-lari ke kantor sambil bawa-bawa punggung kura-kura. Tapi gue bahagia kok. Gue masih bisa lari sambil ngirup udara dengan kaki sendiri, bukan pake pan atau sejenis kaki tiruan. :')


Dan hari ini,
tanggal 29 Nov 2013, gue masih bisa ngerasain senyum gue karena nikmat jalan dengan kaki sendiri masih gue rasain. Nikmat duduk tanpa penyangga juga masih gue rasain. Nikmat makan banyak sampe pipi gue nambah 2 kilo juga masih bisa gue rasain. Gue senyum tiap inget kalimat ini. Ia, kalimat dari dan untuk gue sendiri.

"Bahagia itu sederhana,
sesederhana kamu duduk manis tanpa penyangga.."


Lupus kah?
Naik satu tingkatkah kelas gue dimata Sang Pencipta?
Gue nggak tau.
Yang gue tau dan yang harus gue lakuin, gue kudu berusaha semampu gue untuk bisa mensyukuri semua nikmat yang ada.

Lupus?
Nggak ada masalah. Toh kalo emang itu anugerah buat gue, masa gue tolak. Dengan sakit yang gue alamin sekarang, alhamdulillah,, gue makin deket. Makin ngerasa dipeluk. Makin inget salah yang gue perbuat selama kurang lebih 24 tahun. Makin inget dosa. Heheheh. Gue rela ko, melepas semua nikmat yang ada. Asal jangan ngelepas nkmat gue mengingat-Nya.







Cheers
^^
Punggung kura-kura

foto sebelum jadi Bakpao :p

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tulis dong menurut lo. Biar eksis! ;)